• Jln. By Pass Aur Kuning No.1 Bukittinggi

  • Telp / Fax(0752) 625737

  • Email fparumsb@yahoo.com

Kadisparpora Agam Ucapkan Terima Kasih kepada Fakultas Pariwisata UMSB

Penyerahan Bantuan Toren Air ke Nagari Lawang

AGAM , Humas UMSB - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam Syatria, mengucapkan terima kasih atas kiprah Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat ( UMSB ) dalam mengembangkan potensi wisata di wilayahnya.

Khusus di Agam , saat ini Fakultas Pariwisata tengah menggali dan mempromosikan pesona Nagari Lawang di Kecamatan Matur, sebagai salah satu kampung wisata di Agam 

"Kami dari pemerintah mengucapkan terimakasih karena Fakutas Pariwisata konsen melakukan pembinaan pariwisata di Lawang," ucap Kadisparpora Agam Syatria.

Fakultas Pariwisata , mengirimkan sebanyak 8 mahasiswa sejak beberapa waktu terakhir untuk kegiatan KKN di Lawang. Mahasiswa ini kemudian melakukan pembinaan, maupun pendataan mengenai potensi yang ada di Lawang.

''Ini tentu kita apresiasi, semoga Fakultas Pariwisata juga melakukan pembinaan terhadap nagari-nagari lain di Agam ," ujarnya.

Selain melakukan pembinaan, Fakultas Pariwisata lewat UMSB , juga menyerahkan alat penunjang protokoler kesehatan COVID-19 berupa toren air di Kantor Nagari Lawang.

Toren air ini, diserahkan langsung Rektor UMSB Dr.Riki Saputra kepada pihak Nagari Lawang serta sudah bisa langsung dimanfaatkan.

Rektor Riki menyebut, KKN dan penyerahan toren air ini merupakan salah satu bentuk dari tridharma perguruan tinggi lewat pengabdian ke tengah masyarakat.

Akhir-akhir ini, nama Fakultas Pariwisata UMSB memang tengah melambung, sebab berhasil mengorbitkan Kampung Sarugo di Jorong Sungai Dadok, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 kategori kampung adat.